Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Tembus 307 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Tembus 307 Orang
Jubir Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia.

PASBAR--Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan kasus Positif didaerah itu masih bertambah enam orang lagi hari ini.

Juru Bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan untuk total kasus Positif didaerah itu hingga hari ini sudah mencapai 307 orang.

"Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang masih terdapat enam orang lagi warga Pasbar yang terkonfirmasi POSITIF Covid-19 hari ini. Sehingga total kasus Positif di Pasbar hingga hari ini berjumlah 307 orang. Dengan rincian yang sembuh 219 orang, meninggal dunia 17 orang, dan dikarantina/rawat 71 orang, " terang dr. Gina Alecia, Jumat (27/11/2020).

Pertama kata dr. Gina Alecia berdasarkan hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1989/11/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada Dinas Kesehatan Pasaman Barat tanggal 25 November 2020 kemarin, didapatkan hasil tiga orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19.

"Ketiga pasien Positif itu masing-masing dengan inisial Nn. AE (13), warga Jorong Simpang Empat, Ny. IF (46), warga Jorong Jambak dan Nn. NKD (2), warga Durian Kilangan Nagari Kinali Kecamatan Kinali merupakan pasien Suspek dan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya, " tambahnya.

Kemudian dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1954/11/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada RS Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 24 November 2020, didapatkan satu orang terkonfirmasi POSITIF  inisial Tn. A (62), warga Jorong Simpang Empat Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

"Selanjutnya dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1969/11/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada RSUD Pasaman Barat tanggal 24 November 2020, didapatkan dua orang terkonfirmasi POSITIF, inisial Tn. SA (69) warga Jorong Simpang Empat Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya. Ny. R (68) warga Jorong Simpang Empat Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya, " katanya.

Pada hari ini kata dia juga dilaporkan meninggal dunia dua orang pasien positif Covid-19 inisial Almarhumah Ny. NM (62) yang sedang dirawat di RSUP M. Djamil Padang dan Almarhum Tn. SD (43) yang sedang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi. 

"Untuk Almh. NM dan Alm. SD direncanakan dimakamkan secara protokol covid-19 di Kecamatan Lembah Melintang, " katanya.

Sedangkan untuk ke-Enam pasien konfirmasi positif tersebut, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di RSUD, RS Ibnu Sina dan Diklat BKPSDM Talu. 

"Saat ini juga telah dilaksanakan langkah  cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, " katanya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini.

"Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, " tutupnya.

(nst)

PASBAR
Heri Nasution

Heri Nasution

Next Article

Terapkan Prokes Ketat, BLK Lubuk Sikaping...

Related Posts

Peringkat

Profle

Rikky Fermana

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 6

Postingan Tahun ini: 6

Registered: Jul 31, 2021

Lukman

Lukman

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Dec 21, 2020

Warta.co.id

Warta.co.id

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Apr 28, 2021

Putra

Putra

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 51

Registered: Feb 4, 2021

Profle

Warta.co.id

Lurah Sisir Kota Batu Berikan Bantuan Sembako dan Vitamin ke Istri Ojol yang Mengalami Alergi Obat
Dampak PPKM Level 4 Penghasilan Ojol Menurun, Butuh Bantuan Ekonomi dan Pengobatan Istrinya
Kapolres Kibarkan Bendera Merah Putih dan Bagikan Sembako Kepada Ojol Kota Batu
Atasi Banjir, PUPR Kab. Bogor Bangun Drainase Vertikal

Follow Us

Recommended Posts

Total Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Pesisir Selatan Menjadi 99 Orang, Satgas : Kewaspadaan Harus Semakin Ditingkatkan
Meski Pandemi COVID-19, PPL Tetap Didorong Maksimal Bina Petani
Bupati : Program Padat Karya Berkontribusi Terhadap Pendapatan Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19
Selain Mencegah Penularan COVID-19, Pemerintah Nagari Juga Diminta Berinovasi di Masa Pandemi
Pemkab Pesisir Selatan Siapkan RSUD Tapan Sebagai Tempat Rawatan Pasien COVID-19